Beralih dari Korea ke Jepang !!!

IrmaKamaruddin | update: 26 Feb 2014 @ 00.29 | 0 comments

Holla Kawan !!
Mumpung nggak ada guru, Gue luangkan waktu untuk ngeblog pagi ini.

Pada tahukan kalau yang punya blog ini doyan banget sama “Korea”, Bukan Cuma K-popnya aja. Tapi, semua tentang korea. Kalau dilihat dari layar kaca, entah dari Hp, Komputer, ataupun dari TV tetangga, Korea itu keren banget *Sumpah. Mau dari Orangnya yang kalau dilihat nggak pernah bosan, dari Kotanya yang sumpah itu bersih sekali, Semuanya deh, Mereka *Korea* Sangat total dalam segala hal yang mereka lakukan. (Dari kacamata gue sih) Nggak tahu kalau kalian.

Lalu kenapa Judulnya “Beralih dari Korea ke Jepang !!!”.

Yap, ceritanya dimulai beberapa hari yang lalu, waktu gue dan bokap jalan ke Metrol Mall. Singkat cerita, setelah berjalan-jalan ke beberapa shop, kemudian kami pergi ke gramedia yang entah gue lupa ada di lantai berapa.

Kami berpencar, bokap ke rak buku bagian pemerintahan dan gue berselancar ria di sekitaran rak kamus. Niat awalnya sih mau cari kamus korea dan buku “belajar bahasa korea” . Karena sadar harga 1 kamus Bahasa korea itu cukup bias bikin dompet bokap gue tipis *wkwkwk, gue urungkanlah membeli kamus tersebut, Jadinya gue beli buku “Cepat Jago Bahasa Korea”. Nggak mahal-mahal amatlah.


Berlalulah gue meninggalkan rak yang berisi berbagai macam buku-buku korea, ketika melintas di rak buku-buku jepang, tiba-tiba gue kepikiran “Di sekolahkan gue belajar bahasa Jepang” Ada bagusnya gue bali 1 buku “belajar bahasa jepang”. Akhirnya, gue mutusin beli 1 buku “Percakapan Bahasa Jepang Sehari-hari”.

Lalu, gue lihat ada 1 buku kecil yang lucu banget, tanpa pikir panjang langsung gue comot dari raknya “Ngomong Jepang Gampang”.


Setibanya di rumah, gue langsung buka buku bahasa korea yang gue beli tadi. Berhari-hari gue pelajari, mulai dari tulisan hanggulnya sampai tata bahasanya. Kemudian, tiba dimana gue mulai belajar bahasanya, nahh.. di titik inilah gue merasa bahasa korea itu “SUSAH”. Ribetlah, harus tambah yeo..yeolah, inilah itulah. Pokoknya ribet.

Akhirnya, detik itu gue mutusin. Nggak mau belajar bahasa korea *Cepat banget yah putus asanya, hahah. Tenang, bukan berarti gue nggak mau belajar bahasa korea lho, atau berhenti nonton film dan dengerin lagu korea. Maksudnya itu, gue mutusin nggak mau belajar matian-matian untuk bahasa korea.

Berhubung gue tipe orang yang paling nggak bias belajar sendiri. Jadi ,gue rasa unutk belajar bahasa korea sendiri itu sulit. Karena, berhubung gue udah beli 2 buku bahasa Jepang dan di sekolah pun gue belajar bahasa jepang yang artinya ada yang ngajari *nggak belajar sendiri. Jadi, gue mutusi focus ke bahasa jepang.

Akhirnya gue mulai suka deh sama jepang. Trus gue punya impian. Kelak, jadi apapun itu gue entah dokterkah atau apapun. Gue menargetkan harus ke jepang. Nah, Kalau udh ke jepangà Gue terbang deh ke Korea.

hahaha, Jadi tujuannya adalah tetap ke Korea. Tapi, lewat perantara Jepang. Hahaha. Gue emang aneh. Nggak usah dibilang lagi.

Lagi pula orang jepang banayk yang jago bahasa korea dan sebaliknya. Lagipula juga, banyak artis korea yang berkarir di jepang. Apalagi Artis favorit gue “Seungri” Jago banget bahasa jepang. Jadinya, masih ada kesempatan untuk gue bertemu dengan seungri sambil bercakap Jepang.

Hahahaha, Senangnya bermimpi.

← Older / Scroll Back Up / Newer →

Copyright © Irmak 2009 - . All rights reserved.